Pengertian dan Penjelasan Mengenai Fitur-Fitur Bahasa Pemrograman C++

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas megenai Pengertian dan Penjelasan mengenai Fitur-Fitur yang di miliki C++. Bahasa Pemrograman C++ ini merupakan bahasa turunan dari Bahasa C yang banyak digunakan sebagai materi pembelajaran pemrograman pada semster 1. Bahasa C++ ini memiliki 8 fitur utama, sehingga bahasa ini lebih handal daripada bahasa C. Disini kita akan belajar mengenai hal tersebut. Mari kita kupas tuntas tentang fitur fitur yang ada pada Bahasa C++.

Pengertian Bahasa Pemrograman C++

Bahaca C++ merupakan bahasa pemrograman atau bahasa komputer yang disempurnakan oleh Bjarne Stroustrup. Pada mulanya bukan C++ tapi pada tahun 1980 namanya C dengan Kelas (C With Class), setelah nama tersebut masih mengalami perubahan menjadi "a better C", tapi pada tahun 1983 namanya berubah menjadi Bahasa Pemrograman C++ yang sampai sekarang kita kenal. Symbol ++ didapat dari operasi Increment atau penaikan. ++ ini menunjukkan bahasa C++ merupakan versi bahasa yang lebih canggih daripada bahasa C.

Bahasa C++ ini bersifat Object Oriented Programming (OOP). Walau bahasa C tidak bisa diragukan dalam menghasilkan program "exe" dengan ukuran kecil dan eksekusi cepat. Tapi Apa daya Bahasa C++ merupakan Superset dari Bahasa C. Mengapa bisa sebut begitu ?? karena C++ dapat menjalankan sebagian besar (Library/File Header) dari C. Tapi tidak untuk sebaliknya. Maka dari itu Bahasa Pemrograman C++ lebih cocok untuk pembelajaran sekarang daripada Bahasa C. Walau Bahasa C cukup canggih.

Oleh Sebab itu bahasa C++ lebih banyak digunakan karena lebih canggih. Setelah ini mari kita bahas mengenai Fitur - Fitur pada Bahasa Pemrograman C++

Macam Macam Fitur Bahasa Pemrograman C++

  1. Portable
  2. Memiliki Dukungan Perputaan Yang lebih lengkap
  3. Bahasa ISO-standar Terbuka
  4. Mendukung Manifest dan Disimpulkan dalam Pengetikan
  5. Lebih Kompatibel dengan C
  6. Menawarkan Banyak Pilihan Paradigma
  7. Bahasa yang dikompilasi
  8. Mendukung Pemeriksaan Jenis Statis dan Dinamis
Itu merupakan fitur fitur yang ada dalam Bahasa Pemrograman C++ yang belum saya jelaskan. Oleh sebab itu tulisan dibawah ini akan membahas mengenai fitur fitur tersebut.

Penjelasan Fitur Fitur Bahasa Pemrogramna C++

1.  Portabel
Bahasa C++ merupakan bahasa yang cukup banyak digunakan di dunia sebagai bahasa open. Oleh sebab itu C++ di dukung berbagai compiler yang berjalan di berbagai platform. Kode yang secara eksklusif yang digunakan pada library standar C++ dapat bekerja pada berbagai platform dengan hanya sedikit perubahan atau tanpa adanya perubahan sama sekali.

2.  Bahasa ISO-Standar Terbuka
Sebelum tahun 1998 C++ belum memiliki standar resmi. Pada tahun 1998 C++ akhirnya distandarisasi oleh sebuah komite dari ISO. Untuk pertama kalinya distadarisasi internasional pertama untuk C++ ISO / IEC 14882:1998, dan dari sebab itu C++ dikenal dengan C++ 98.

3.  Menawarkan Banyak Pilihan Paradigma
Bahasa Pemrograman C++ menawarkan dukungan untuk prosedural, generik, terutama padaradigma pemrograman beorientasi objek. Untuk programmer pembuatan aplikasi lebuh mudah maintain karena telah menggunakan paradigma beorientasi objek.

4.  Bahasa yang dikompilasi
Kalian harus tahu, C++ merupakan Bahasa kompilasi langsung ke kode mesin. maka dari itu bahasa C++ salah satu bahasa tercepat di dunia jika lebih dioptimalkan

5.  Memiliki Dukungan Perpustakaan Lengkap
"Perputakaan" untuk pencarian dalam website proyek-manajemen yang terkenal seperti halnya SourceForge akan menghasilkan 3000 atau lebih hasil perpustakaan (library) C++. Oleh Sebab itu Bisa dikata Bahasa C++ merupakan bahasa yang memiliki dukungan perpustakaan (library) yang lengkap.

6.  Mendukung Manifest dan disimpulkan dalam pengetikan
C++ mendukung dan disimpilkan dalam kita mengetik, maka dari mungkin sekali fleksibilitas dalam mempersingkat pengetikan kode yang kalian inginkan.

7.  Lebih Kompatibel Dengan Bahasa C
Bisa dilihat dari saat kita menggunakan Bahasa C di dalam C++, tidak dikurangi sedikitpun ataupun tidak ada modifikasi dari kode librarynya.

8.  Mendukung Pemeriksanaan Jenis Statis Ataupun Dinamis
Kebanyakan Pemeriksaan tipe pada Bahasa C++ adalah pemeriksaan statis tapi bahasa C++ mungkin jika konversi tipe diperiksa baik padaa saat compile, dan juga tingkat fleksibilitas yang ditawarkan.

Itu Saja artikel mengenai Pengertian dan Penjelasan mengenai Fitur Fitur Bahasa Pemrograman C++, semoga dengan artikel atau postingan ini dapat bermanfaat untuk pembaca semua guna sebagai menambah ilmu ataupun sebagai bahan tugas. Jika terdapat kritik, pertanyaan, ataupun saran, jangan ragu untuk menulis di kolom komentar. Tulisan anda sangat bermanfaat untuk memajukan situs kami. Terimakasih Telah berkunjung di situs kami

Dari Kami :
Pengertian dan Penjelasan mengenai Fitur-Fitur Bahasa C++
OmahInformatika.xzy

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian dan Penjelasan Mengenai Fitur-Fitur Bahasa Pemrograman C++"

Post a Comment